Selasa, 19 Mei 2015

Aku Jatuh Cinta Lagi



 
Judul              : Ya Allah.. Aku Jatuh Cinta Lagi
Penulis           : Nurul Nazara, Indah Al-Azizhy, dkk
Penerbit         : Belanoor
Harga            : Rp. 35.000
Halaman         : 220 Halaman
Tahun Terbit    : 2010
                Buku ini hadir diantara tangis saya akan cinta yang hilang. Ini buku dengan kumpulan-kumpulan kisah nyata yang menyentuh hati, percaya deh! Saya sendiri saat membeli buku ini dalam keadaan patah hati. Pada dasarnya saya memang suka baca Novel, komik dan cerpen  dari sejak kecil. Tapi buat beli buku sendiri  seh kadang suka ogah ngeluarin duit, sayang ntr buku kebuang. Itu dulu, tapi setelah baca buku ini ketagihan deh buat beli buku-buku lainnya yang bisa menambah wawasan dan motivasi kita dalam hidup. Dan ini menjadi koleksi Buku pertama saya.
                Saat itu saya menangis semalaman karena patah hati, berpikir Tuhan tuh gak pernah adil sama saya. Adik saya yang super bijak dan dewasa menasehati saya untuk sering-sering membaca buku tentang cerita Islami biar tau apa itu hidup, dan mengenal Allah dengan baik. Akhirnya keesokan harinya saya memutuskan untuk pergi ke toko buku dan tanpa lama-lama mencari langsung ketemu buku ini. Dari judulnya saja saya sudah tertarik, dan berharap dengan membaca buku ini bisa membuat saya melupakan rasa sakitnya patah hati dan cepat-cepat moveon hehe...
                Dan ternyata buku ini ampuh mengatasi patah hati saya. Dengan membaca buku ini saya sadar betapa kurangnya saya dalam bersyukur, saya lupa bahwa selalu ada kemudahan setelah kesulitan, dan dengan membaca buku ini membuat saya semakin yakin akan kasih sayang Allah terhadap umatnya. Allah tak akan pernah menguji umatnya diluar batas kemampuan umatnya. Jika Allah menguji saya dengan kegagalan cinta itu tandanya Allah tahu kalau saya masih mampu dan kuat untuk melewati segala pahitnya. Saat kita patah hati, saat kita kehilangan, boleh menangis jangan malu, menangislah sesuka hatimu, tapi setelah itu bangkit jangan terpuruk.menangis tak berarti kita meratapi, buktikan pada dia, mereka dan dunia bahwa kita masih memiliki Allah yang lebih kuat dari apapun.
                Aduh, kenapa jadi ngbahas patah hatinya saya ya? Haha... kebawa perasaan jadinya. Pokoknya buat semua yang baru saja kehilangan cinta, patah hati cinta tak terbalas, diphpin sama gebetan, atau mempunyai masalah yang jauh lebih berat dari itu, buku ini bagus buat memotivasi kita. Didalamnya banyak kisah yang mengaduk-aduk emosi dan air mata, membuat kita lebih cerdas dalam menangkap makna dari setiap peristiwa dalam hidup.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates