Jumat, 08 Mei 2015

Galau Gegara Jomblo



07 Mei 2015
Sudah tanggal Tujuh pemirsa. Niatnya seh malam ini mau mulai nulis cerpen buat lomba yang temanya tentang “Jomblo Bahagia”. Dari kemarin-kemarin ke ganggu terus, mulai dari ibu yang ngajakin nongkrong di tukang nasgor malem-malem, mantengin nonton acara musik dangdut di TV (kebetulan lagi jagoin seseorang hehe), banyak lagi deh segala macam gangguannya. Padahal seh pada intinya emang mentok gak punya ide dan masih malas untuk diam berjam-jam depan laptop. Jujur aja temanya cukup sedikit  menyulitkan, padahal aku jomblo lho haha... Jomblo bertahun-tahun lamanya, kalau teman-teman seh bilangnya jomblo sakinah. Tapi tetep aja gak gampang buat nulis tentang jomblo sekalipun aku seorang jomblowati. Sampai-sampai buat referensi aku tanya ke teman-teman yang jomblo, searching juga di mbah google tapi tetap saja mentok cooyy!!
Ahh, jomblo emang selalu membuat galau hidup deh. Udah jomblo lama gak punya-punya pacar pake harus nulis cerpen tentang jomblo juga, gimana gak makin meratapi nasib ini seh Hahaa... Help Me God.. Help Me!! Kenapa pula jomblo selalu membingungkan dan membuat galau. Beri aku ide malam ini, deadline semakin dekat, cerpen ini membunuhku rasanya. Udah guling sana sini, menatap dinding-dinding kamar, putar semua musik patah hati, merenungkan 5 tahun masa jombloku, tetap saja semua nya NOL!! Yang ada kaget sendiri “Buseeettt, 5 tahun? 5 tahun gue jomblo” gimana gak dibilang jomblo sakinah, ternyata selama itu aku menjomblo Hahaa.. Pantes orang-orang disekelilingku semakin cerewet soal pacar dan rencana hidup aku kedepan, lah seh selama itu jomblonya (Tepok jidat deh).
Hemm.. Jomblo kenapa harus galau dan pusing seh, toh jomblo bukan berarti gak laku lho ya Hahaa.. Tapi bukan pemilih juga seh, mungkin emang belum ada yang membuat hati ingin melepas status yang selama 5 tahun betah disandang saja. Tapi ingat bukan berarti belum moveon juga, awas lho jangan mikir aku belum bisa moveon ya, jangan coba-coba buat mikir aku suka sesama juga, Jangaaaaaaan!! Gue normal, 100% normal sumpah gak bohong deh! Hahaaa...
Sebenarnya bener kata salah satu sahabatku, jomblo itu nyaman lho. Kenapa nyaman? Apanya yang nyaman? Wong gak ada yang kasih perhatian, tiap malam minggu gak ada yang apel, hape sepi gak pernah bunyi. Eehh.. kata siapa? Nyaman banget ko yang aku rasakan, masalah perhatian seh aku dapat perhatian dari semua orang yang aku sayang, dari segala penjuru dan segala pelosok ampe sepelosok-pelosoknya deh, gak perlu merasa kurangkan? Hehe.. kalau apel emang gak ada seh, bahkan dulu waktu punya pacar, dulu banget 5 tahun lalu gitu (angka 5 mulai berasa serem jadinya Hahaa) aku gak pernah diapelin kerumah ko, jadi ya jomblo ga jomblo tetep gak akan ada yang apel, jadi gak ngaruh dan gak ambil pusing. Hape sepi? Kata siapa? Hape saya tuh paling sering bunyi dibandingkan dengan mereka-mereka yang pacarannya bertahun-tahun (sombong Hahaa). Pasti pada nanya itu hapenya bunyi kenapa? Sms atau alarm? Hahaa.. Ya sms dong pastinya, malahan ya pulsa aja paling boros dibanding orang pacaran,heran padahal gak punya pacar. Karena pada intinya yang membuat hepi dan yang membuat kita tertawa lepas itu bukan hanya pacar tapi sahabat dan keluarga juga, bahkan mereka jauh lebih sering membuat kita tertawa bahagia ketimbang pacar, Cuma bikin galau dan nangis semalaman. Coba pikir deh, benerkan kata Gue?? Hahaa..
Dan sekarang yang bikin galau setengah mati itu bukan status jomblo yang udah angka 5 tapi galau gak punya ide tentang cerpen jomblo neh, Hadeuhh!! Masa harus nulis kisah sendiri seh Hahaa... Semoga segera menemukan ide dan bisa mengikuti lomba Aamiin!!

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates